Manfaat bawang putih bagi kesehatan

Bawang putih mempunyai berbagai macam bahan yang megandung sulfur ; yang disebut argumen kenapa bawang putih mempunyai aroma yang khas. Allicin, salah satu materi yang terdapat dalam bawang putih, di kenal juga sebagai anti bakteri, anti virus, anti jamur, serta anti-oksidan. Manfaat dari Allicin bisa didapat bila bawang putih dipotong dengan benar, diperas atau ditumbuk halus serta dilewatkan untuk sekian waktu. Bawang putih juga adalah sumber selenium. Allicin, berbarengan dengan bahan lain seperti ajoene, allilin, dan lain-lain yang dikandung oleh bawang putih juga mempunyai dampak untuk peredaran darah, pencernaan, serta system kekebalan badan serta menolong turunkan desakan darah, detoksifikasi, pengobatan, dan lain-lain.

Tersebut adalah 15 manfaat kesehatan dari bawang putih : 

1. Antibakteri serta Antivirus 

Bawang putih sangatlah di kenal dengan kandungan antibakteri serta antivirus yang dipunyainya. Bawang putih menolong mengontrol virus, jamur, ragi serta infeksi cacing. Bawang putih fresh dikira bisa menghindar keracunan makanan dengan membunuh bacteria seperti E. coli, Salmonella enteritidis, dan lain-lain. 

2. Mengobati Infeksi Kulit 

Bahan kimia ajoene yang diketemukan pada bawang putih bisa menolong mengobati infeksi kulit disebabkan jamur seperti kurap serta jamur. 

3. Mengentalkan Darah 

Manfaat anti-pembekuan darah yang dipunyai oleh ajoene menolong menghindar pembentukan darah beku pada badan. Pembekuan darah bisa tingkatkan resiko pendarahan sesudah operasi. 

4. Kurangi Desakan Darah 

Angiotensin II yaitu protein yang menolong pembuluh darah berkontraksi hingga tingkatkan desakan darah. Allicin yang terdapat dalam bawang putih memblokir kesibukan angiotensin II serta menolong kurangi desakan darah. Kandungan polisulfida pada bawang putih dirubah jadi gas yang dimaksud hydrogen sulfide oleh sel darah merah. Hydrogen sulfide jadi besar pembuluh darah serta menolong mengontrol desakan darah.

2 Responses to "Manfaat bawang putih bagi kesehatan"

wdcfawqafwef