Manfaat Bawang Putih Tunggal untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Putih Tunggal untuk Kesehatan - Bawang putih tunggal yang juga kerap dimaksud dengan bawang putih lanang adalah satu diantara type bawang putih. Biasanya, bawang putih terbagi dalam sebagian siung, tetapi bawang putih tunggal cuma terbagi dalam 1 siung (tunggal). Tidak sama perihal dengan bawang putih biasanya yang kerap dipakai untuk memasak, bawang putih tunggal tak pernah dipakai untuk memasak. Bawang putih tunggal seringkali dipakai sebagai bahan obat herbal. Lantaran khasiatnya yang sangatlah beragam macam, beberapa orang yang mengkonsumsinya walau bau dari bawang putih tunggal ini sangatlah menyengat. Info lain dari ace maxs

Manfaat Bawang Putih Tunggal untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Putih Tunggal untuk Kesehatan

Kandungan Nutrisi dalam Bawang Putih Tunggal :

Bawang putih tunggal menagnadung beragam senyawa nutrisi yang diakui bisa mencegah beragam type penyakit. Bawang putih dalam dunia medis kerap dipakai untuk penangkal cholesterol tinggi. Begitupun dengan bawang putih tunggal. Bawang putih tunggal juga bermanfaat sama lantaran bawang putih tunggal mempunyai kandungan nutrisi yang sama juga dengan bawang putih, cuma saja kandungannya memanglah semakin besar apabila dibanding bawang putih biasanya. Di bawah ini kandungan senyawa nutrisi yang ada pada bawang putih tunggal :

  • Minyak Atsiri : Minyak atsiri sering juga disebut dengan minyak eterik. Minyak ini merupakan salah satu jenis minyak nabati yang memiliki aroma khas dan mudah menguap. Minyak atsiri memiliki sifat antibakteri dan antiseptik.
  • Allicin : Merupakan senyawa thiosulfinate. Allicin memiliki sifat yang tidak stabil, mudah menguap, dan sulit dilarutkan dalam air. Akan tetapi, allicin memiliki kemampuan untuk menekan pertumbuhan jamur, bakteri,bahkan virus.
  • Kalsium : Kalsium adalah salah satu senyawa kimia yang sangat dibutuhkan tubuh. Manfaat kalsium memiliki peranan dalam kinerja metabolisme tubuh, penghubung antar saraf, membantu kinerja jantung, dan membantu pergerakan otot.
  • Saltivine : Merupakan salah satu senyawa yang sering ditemukan dalam bawang putih. Saltivine merupakan senyawa yang dapat mempercepat pertumbuhan sel dan juga jaringan juga mampu merangsang susunan sel saraf.
  • Diallysulfide, alilpropil-disulfida : Merupakan senyawa anti-cacing.
  • Belerang: Merupakan zat yang memiliki bau tajam. Pada bawang putih tunggal, belerang adalah salah satu kandungan senyawa yang terdapat dalam allicin sehingga tercium bau yang sangat menyengat.
  • Protein : Merupakan salah satu senyawa yang terdiri atas kumpulan zat dan molekul seperti oksigen, hidrogen, nitrogen, fosfor, karbon, sulfur, juga asam amino. Manfaat protein merupakan salah satu sumber energi bagi tubuh selain karbohidrat dan lemak.
  • Lemak : Merupakan salah satu sumber energi bagi tubuh. Lemak merupakan senyawa yang terdiri atas zat-zat dan molekul 

  • Itulah informasi Manfaat Bawang Putih Tunggal untuk Kesehatan yang bisa kami berikan kepada anda, bagi anda yang ingin sembuh dari berbagai macam penyakit bisa mengkonsumsi produk herbal kami, infonya silahkan klik eye care softgel


    1 Response to "Manfaat Bawang Putih Tunggal untuk Kesehatan"

    1. http://www.siherbal.com/cara-mengobati-stroke-ringan-secara-alami/

      BalasHapus

    wdcfawqafwef